Danau Lau Kawar, Spot Camping Terbaik Di Kaki Gunung Sinabung

Danau Lau Kawar adalah wisata Sumatera Utara tak hanya dari Danau Toba. Lokasi Danau Lau Kawar berada di kaki Gunung Sinabung, sehingga jadi paduan keindahan alam yang eksotis.

Danau Lau Kawar tak hanya tawarkan pesona keindahan danau vulkaniknya, di sisi lain standing Gunung Sinabung sebagai gunung yang aktif jadi sedikit persoalan.

Erupsi terakhir dari Gunung Sinabung berjalan di awal tahun 2021, tepatnya tanggal 03 Januari 2021. Dan perihal tersebut terlalu berdampak bagi area lebih kurang Gunung Sinabung, termasuk Danau Lau Kawar.

Bahkan perihal Gunung Sinabung sampai kini memberikan dampak luar biasa khususnya bagi Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Dimana desa tersebut seakan jadi desa mati. Karena terkandung lebih kurang 200 tempat tinggal yang ditinggalkan oleh penghuninya akibat erupsi Gunung Sinabung.

Meskipun tidak signifikan, terkandung demo slot penurunan kunjungan ke Danau Lau Kawar. Salah-satu faktornya sesudah erupsi Gunung Sinabung, dan yang selanjutnya dikarenakan kondisi pandemi.

Meskipun demikian, pesona Danau Lau Kawar terlalu memikat hati para wisatawan. Sehingga kunjungan ke wilayah Danau Lau Kawar tidak dulu surut, khususnya kawula muda.

Danau Lau Kawar jadi spot camping paling baik di Karo, dibarengi dengan pesona keindahan, dan juga ragam kesibukan yang seru dan menyenangkan.

Berikut ulasan lengkap Danau Lau Kawar untuk anda semua!

Lokasi Dan Alamat Danau Lau Kawar

Lokasi Danau Lau Kawar berada di Kaki Gunung Sinabung. Adapun alamat Danau Lau Kawar berada di Desa Kuta Gunung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Rute Menuju Danau Lau Kawar

Jalan menuju Danau Lau Kawar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat sampai ke tepian danau.

Mayoritas kondisi jalur telah baik, biarpun di beberapa titik terkandung jalur yang rusak. Hingga selanjutnya para pengunjung tiba di gerbang utama.

Di gerbang utama, para pengunjung mesti membayar tiket masuk. Setelah itu, anda tinggal mencari wilayah untuk memakirkan kendaraan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart